AYO DUKUNG PENERAPAN SYARIAT ISLAM DI BUMI INDONESIA TERCINTA

Rabu, 07 Juli 2010

Simpang Siur Penangkapan Mulla Mohammad Omar di Pakistan

ISLAMABAD (voa-islam.com): Ada laporan yang simpang siur dalam media Pakistan hari ini seputar laporan Barat yang menyebut penangkapan pemimpin Taliban Afghanistan Mullah Mohammad Omar di kota Karachi, ibukota provinsi Sindh selatan Pakistan.

Pada waktu diterbitkan beberapa surat kabar Pakistan edisi hari ini, mengutip dari sumber-sumber Barat melaporkan bahwa Mullah Omar telah tertangkap di Karachi, tapi channel Pakistan "ARY" mengutip dari pejabat intelijen Pakistan yang membantah kebenaran berita itu.

Pemimpin junior:

Saluran Televisi tersebut menambahkan bahwa intelijen Pakistan mengatakan mereka telah berhasil menangkap sejumlah besar pemimpin Taliban dari divisi kedua, tapi tidak berhasil menangkap pemimpin kelas satu dalam gerakan tersebut seperti Mullah Omar.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa telah tertangkap 64 pejabat terkemuka Taliban dari berbagai kota di Pakistan sepanjang tahun 2009 sementara itu sejak awal tahun 2010 sampai sekarang telah tertangkap 35 petinggi Taliban dalam operasi badan-badan keamanan Pakistan atau melalui operasi bersama yang dilakukan antara instansi Pakistan dan Amerika Serikat.

Dia mengatakan bahwa badan intelijen Pakistan melanjutkan operasi pelacakan para petinggi Taliban dan mereka percaya bahwa sejumlah besar dari mereka bersembunyi di kota Karachi dan sekitarnya.