AYO DUKUNG PENERAPAN SYARIAT ISLAM DI BUMI INDONESIA TERCINTA

Rabu, 07 Juli 2010

Mukjizat Nabi, Susu Unta Berkhasiat Tembus Pasar Eropa

DUBAI (voa-islam.com): Direktur Riset Ilmiah di Laboratorium Pusat Kedokteran Hewan Dubai Ulrich Vernery mengungkapkan harapannya kepada Uni Eropa untuk mengizinkan Uni Emirat Arab mengekspor susu unta ke Eropa tahun depan, sebuah langkah yang akan membuka pintu ekspor ke pasar Amerika Serikat, Kanada, Cina dan Hong Kong.

Vernery mengisyaratkan tentang manfaat susu unta, katanya: "orang yang tidak tahan dengan laktosa bisa meminumnya tanpa masalah, tidak seperti susu sapi, karena tidak menyebabkan sensitivitas protein dan meningkatkan kadar insulin"

Vernery menambahkan: "Meskipun susu ini kelihatannya menyerupai susu sapi tapi susu unta dalam komposisinya lebih mendekati susu manusia, sehingga lebih menyehatkan daripada susu sapi."

Dia menambahkan: "dia susu yang kaya vitamin" C ", yang menjelaskan pentingnya bagi suku Badui, yang secara historis tidak memiliki buah-buahan dan sayuran dalam makanan mereka, dan mereka secara turun temurun minum susu unta".

Dia menjelaskan bahwa jika susu sapi dan kambing sulit menembus pasar Eropa, maka susu unta dapat menemukan jalannya ke rak-rak toko ini dengan segera.

Komisi Eropa baru-baru ini menyetujui rencana untuk memeriksa susu unta dan akan diutus sebuah komite dari Uni Eropa untuk memeriksa peternakan susu di UEA yang memproduksi susu unta.

Vernery memperkirakan bahwa izin ekspor dari Uni Eropa akan segera dikeluarkan untuk susu ini sehingga dapat dikirim ke Eropa pada tahun depan.