AYO DUKUNG PENERAPAN SYARIAT ISLAM DI BUMI INDONESIA TERCINTA

Sabtu, 06 November 2010

Demo Tolak Kedatangan Obama Oleh Laskar Umat Islam Surakarta
SOLO – Siang tadi, Jumat (05/11/2010) pukul 13.00 WIB, Kota Solo di guyur hujan yang sangat lebat. Sejak Gunung Merapi meletus di pagi hari, mendung menyelimuti Kota Solo. Namun, dalam suasana hujan lebat tersebut, tak menggoyahkan semanggat puluhan pemuda Solo yang mengatasnamakan Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) untuk mengadakan aksi.

Aksi yang dilaksanakan setelah sholat jumatan tersebut, terkait penolakan terhadap kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS), Obama. Dimana rencananya, Obama akan singgah di Masjid Istiqlal, Jakarta, sekitar tanggal 9-10 November 2010.

Aksi LUIS tersebut, diawali dengan jalan kaki dari Stadion R. Maladi (Sriwedari) dan berakhir di Bundaran Gladag. Dengan membawa berbagai macam poster, puluhan pemuda tersebut menyuarakan yel-yel, “Tolak Obama”.

Berbagai macam tulisan poster tersebut, “OBAMA=BENCANA”, “Obama=Kafir Harbi, Usir dari Indonesia”, “Tangkap dan Adili Obama”, “Obama is The Real Terrorist”, “Haram Menerima Obama”, “Menerima Obama, Banjir Bencana”, “Merapi-pun Menolak Obama”, “Najis bagi Obama ke Istiqlal”, dan masih banyak berbagai tulisan poster yang mereka bawa.

Dalam aksi tersebut, Humas LUIS, Endro Sudarsono membagikan lembaran “Penyampaian Aspirasi” yang rencananya akan dikirim ke Presiden RI dan Ketua DPR RI.
Dalam selebaran tersebut, tertulis 10 alasan mengapa menolak Obama ke Indonesia.

1. Haram hukumnya berkasih sayang, bersahabat dan bekerja sama terhadap musuh-musuh Allah, yang nyata-nyata memusuhi Islam dan Muslimin.
2. Hukumnya najis bagi orang kafir menginjakkan kaki di masjid, termasuk di Istiqlal.
3. Obama bukanlah tamu yang mesti dimuliakan dan dihormati. Ia adalah penjahat dunia yang mesti ditangkap, ditahan dan diadili.
4. Pemerintah AS di bawah Obama dengan nyata-nyata telah menjajah, memerangi dan membantai ribuan muslim penduduk sipil di Afganistan dan Irak, termasuk di dalamnya wanita, anak-anak dan orang tua.
5. Pemerintah AS telah membiarkan pembantaian ribuan penduduk sipil di Palestina oleh Zionis Israel, bahkan membantunya.
6. Presiden Obama telah mengingkari janjinya untuk menarik pasukannya dari Irak dan Afganistan.
7. Kedatangan Presiden Obama tidak memberikan manfaat apapun, baik di Indonesia maupun di Dunia Islam lainnya. Kedatangannya justru menyakiti saudara-saudara kita yang telah dan masih dijajah hingga sekarang.
8. AS telah merampas kekayaan sumber daya alam di Indonesia dengan berbagai kesepakatan yang tidak memberikan kemanfaatan dan cenderung merugikan Bangsa Indonesia.
9. Kedatangan Obama ke Indonesia diindikasikan hanya untuk memperkuat penjajahan AS terhadap Indonesia, baik dalam bidang politik, militer, sosial dan ekonomi.
10. Kedatangan Obama adalah politik pencitraannya di tengah ketidakpercayaan dunia muslim terhadap semua Negara sekutu pimpinan AS. Indonesia diharapkan menjadi salah satu Negara mayoritas muslim yang dipaksa menilai positif AS.

Sempat juga diadakan aksi teatrikal, puluhan pemuda tersebut secara bergantian memukul dan melempari poto Obama, baik dengan batu, kayu maupun sepatu.
Dan aksipun berakhir pukul 14.30 WIB, menjelang sholat Ashar. Merekapun bubar secara teratur ke tempat masing-masing. [muslimdaily.net]