AYO DUKUNG PENERAPAN SYARIAT ISLAM DI BUMI INDONESIA TERCINTA

Senin, 08 November 2010

AS Perangi Islam, Ribuan Massa HTI Demo Tolak Kedatangan Obama

Jakarta (voa-islam.com)- Ribuan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendatangi kantor Kedutaan Besar Amerika untuk menggelar aksi menolak rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama yang sedianya tiba di Indonesia pada 9 November 2010 mendatang.

Dalam orasinya, Obama tidak layak datang ke Indonesia. Pasalnya, Obama merupakan seorang Presiden di sebuah negara yang selalu memerangi negara-negara Islam di dunia.

Sesuai dengan sapanduk dan poster yang mereka bawa dalam aksinya kali ini, kunjungan Obama dianggap semakin mengokohkan penjajahan AS terhadap Indonesia.

..."Naskah kemitraan komprehensif yang ditandatangani oleh Obama dan SBY akan semakin mengokohkan genggaman imperialis," ujar Ismail...

Menurut juru bicara bicara HTI, Muhammad Ismail Yusanto, kedatangan Obama tak lain hanya untuk mengokohkan kepentingan ekonomi politik AS di negeri ini.

"Naskah kemitraan komprehensif yang ditandatangani oleh Obama dan SBY akan semakin mengokohkan genggaman imperialis," ujar Ismail, Minggu (7/11/2010).

Ribuan Massa HTI berkumpul siang tadi berada di sekitar kawasan Manas, tak jauh dari Istana Kepresidenan. Akibat aksi ini, lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat mengarah ke Harmoni/Kota tersendat.

Ini merupakan aksi kesekian massa penolak Obama. Pada Jumat lalu, kalangan muda Gema Pembebasan telah melakukan aksi serupa di depan Kedubes AS. Demo serupa juga digelar di sejumlah kota lainnya.

Presiden Obama dijadwalkan berada di Jakarta pada 9-10 November. Saat ini Obama tengah berada di India. (Arsyila/dbs)