AYO DUKUNG PENERAPAN SYARIAT ISLAM DI BUMI INDONESIA TERCINTA

Selasa, 15 Maret 2011

TPM dan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Walk Out

JAKARTA - Sidang dengan terdakwa ustadz Ba'asyir hari ini yang dijadwalkan menggunakan teleconference saksi-saksi diwarnai aksi walk out (keluar) pihak TPM dan ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

TPM menyatakan tidak setuju dengan hakim Heri Swantoro yang tetap mengijinkan saksi dihadirkan melalui percakapan jarak jauh. Meskipun layar untuk telewicara sudah disiapkan namun TPM tetap menolak persidangan. Terjadi sedikit kericuhan saat salah satu anggota TPM membanting sebuah buku yang kemudian ditanggapi petugas keamanan dengan "menangkap" salah satu anggota dari TPM.

Aksi tersebut disusul walk out seluruh pengacara ustadz Abu Bakar Ba'asyir. Sidang lalu di skors sekitar satu jam, dan dilanjutkan dengan tanpa kehadiran TPM.

Ustad Ba'asyir Walk Out

Setelah skors berakhir, ustadz Abu yang masih duduk di kursi terdakwa meminta waktu sebentar untuk menjelaskan hakikat persidangan yang sedang dijalani, bahwasanya persidangan tersebut merupakan kebatilan. Karena menurut ustadz Abu para jaksa telah melecehkan Islam dengan menyatakan i'dad (latihan militer) sebagai kejahatan.

Dengan itu ustadz Ba'asyir menyatakan menolak persidangan dan memilih keluar dari persidangan. [muslimdaily.net]